Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Senin, 26 November 2012

Penemu Mouse Pertama

Artikel Teknologi ini akan membahas Siapa penemu Mouse dan bagaimana bentuk disain Mouse pertama diciptakan dan sekilas Profil penemunya. Mengapa dikatakan Mouse?. Karena bentuknya yang menyerupai tikus dan pada umumnya selalu keluar masuk jendela (jendela program).

Mouse diciptakan oleh Douglas Angelbart, dilahirkan pada tahun 1925, di Oregon, Dimana beliau dibesarkan disebuah peternakan kecil. Tahun 1942 ia lulus sekolah menengah dan pergi ke Oregon State University untuk belajar elektronik .

Berikut adalah gambar mouse pertama yang di ciptakan oleh Douglas Angelbart :



Berikut adalah sketsa disain mouse tersebut:


Sesuai dengan perkembangan zaman, teknologi semakin canggih hingga perkembangan mouse sendiri meningkat pesat dengan adanya generasi perancang baru dalam disain mouse. Teknologi mouse berkembang dimulai dengan menggunakan bola sebagi penggerak, Bluetooth, Wireless sampai sekarang menggunakan teknologi finger mouse yang dapat dilengketkan dijari tangan layaknya cincin.


Berikut gambar teknologi finger mouse:


Siapa sangka dengan bentuk pertama mouse yang mirip dengan potongan kayu itu merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam dunia komputer, apalagi bagi disain grafis. Artikel Teknologi

Sumber : forumbebas, www.ibiblio.org

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi