Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Senin, 26 November 2012

Laporan Pertandingan: Indonesia 2-2 Laos




Babak Pertama

Kedua tim langsung menampilkan permainan cepat sejak menit pertama, Laos tampak menguasai permainan di lima menit pertama. Peluang didapat melalui tembakan jarak jauh Visay namun masih belum menemui sasaran.

Perlahan Indonesia mulai memegang kendali permainan. Peluang emas didapat Irfan Bachdim di menit ke-11. Mendapatkan umpan silang mendatar dari Andik Vermansyah, Irfan langsung melepas tembakan yang akurat tetapi masih dapat dihalau kiper, bola muntah kembali ke arah Irfan, sayang tembakan keduanya melayang di atas mistar.

Indonesia terus memberi tekanan melalui sayap kanan yang diisi Andik. Umpan silangnya kembali dapat dimanfaatkan, kali ini oleh Bambang Pamungkas, sayang tembakannya masih dapat diblok bek Laos.

Laos yang terus ditekan dan kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia, mencoba mencuri gol melalui tendangan jarak jauh. Visay kembali mendapatkan momen untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kembali akurasinya masih lemah.

Pada menit ke-24, Laos mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol memanfaatkan serangan balik. Khampeng mendapatkan umpan terobosan yang sangat bagus hingga mampu menembus kotak penalti, beruntung Endra Prasetya berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Bencana menghadiri Indonesia ketika Endra Prasetya melanggar striker Laos di kotak terlarang. Selain dijatuhi hukuman penalti, kiper utama Indonesia tersebut juga mendapatkan kartu merah. Eksekusi penalti diambil oleh Khampeng dan berhasil mengelabui kiper pengganti Wahyu Tri Nugroho sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Laos.

Pada menit ke-33, giliran Laos yang kehilangan salah satu pemain mereka. Wasit tanpa ampun mengganjar Sopha Saysana dengan kartu merah, setelah ia menendang Andik Vermansyah di daerah pertahanan Laos.

Dengan jumlah pemain yang sama, Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43, melalui tandukan Maitimo yang memanfaatkan situasi kemelut menyusul tendangan penjuru yang dilepaskan Cussel.

Babak Kedua

Indonesia langsung memberi tekanan pada pertahanan Laos, beberapa kali peluang didapatkan oleh Bambang Pamungkas di sepuluh menit awal, namun rapatnya pertahanan lawan membuat striker Persija Jakarta tersebut belum mampu mencetak gol.

Pada menit ke-59, Laos hampir kembali meraih keunggulan setelah salah satu pemain mereka lolos dari jebakan offside, beruntung Wahyu Tri dengan cepat keluar dari sarangnya sehingga peluang tersebut dapat dimentahkan.

Empat menit kemudian, Wahyu Tri kembali dipaksa bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Kali ini, ia berhasil menepis tendangan bebas akurat yang dilepaskan oleh Phatthana Syvilai.

Laos mulai memegang kendali permainan melalui serangan cepat mereka. Khampeng beberapa kali mengancam melalui tendangan dari luar kotak penalti yang juga masih dapat diantisipasi oleh Wahyu Tri. Pada menit ke-68, Laos sebenarnya berhasil mencetak gol, namun wasit menganulirnya setelah Keoviengphet Liththideth dinilai mengontrol bola dengan tangannya.

Indonesia mencoba keluar dari tekanan dari serangan-serangan Laos. Pada menit ke-74 Indonesia memperoleh peluang melalui tendangan jarak jauh Vendry Mofu yang berhasil ditepis dengan susah payah oleh Sengpachan.

Khampeng kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol setelah ia mampu menerobos ke kotak penalti Indonesia, tetapi tembakannya terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh Wahyu Tri.

Setelah terus memberi tekanan bertubi-tubi, Laos akhirnya kembali meraih keunggulan 2-1 di menit ke-79 setelah aksi individu Keoviengphet Liththideth mampu diakhiri dengan tembakan yang menjebol gawang Wahyu Tri.

Suporter Indonesia kembali bersorak setelah Vendry Mofu berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Andik untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-89. Hasil imbang tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Indonesia:
Endra Prasetya, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Raphael Maitimo, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim

Laos:
Sengphachan, Ketsada, Khampoumy, Soukaphone, Visay, Phatthana, Vilayout, Sopha, Viengsavanh, Kovanh, Khampheng


Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi