Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Jumat, 28 September 2012

Teknologi Menulis Menggunakan Mata

Sumber Foto : beritaterkinigratis.com
Ilustrasi menulis

SuaraSumsel.com - Dr. Jean Lorenceau dari Universite Pierre et Marie Curie di Paris adalah seorang peneliti yang saat ini mengembangkan sistem yang memungkinkan penderita stroke, cedera tulang belakang, atau penyakit degeneratif yang tidak mampu mengetik, mengambil pena, atau berbicara dapat menulis dengan matanya. 
 
Teknologi ini membuat penderita mampu menulis dengan cepat pada monitor video dengan hanya menggunakan mata yang mengembangkan metode untuk menerjemahkan gerakan mata ke dalam tulisan di layar. Hasilnya tertuang dalam edisi jurnal Current Biology. 
 
Perangkat Lorenceau yang mengatasi hambatan fisiologis itu disebut gerakan mata saccadic. Jika kita mencoba memindahkan pandangan melewati objek tetap, mata akan melakukan saccading atau melompat dari satu titik ke titik lain. Yang menjadi masalah bagi para peneliti ialah merancang teknologi penulisan mata bak tangan yang terus menyentak untuk menulis dengan pena. 
 
Teknik Dr Lorenceau memanfaatkan sirkuit tubuh dengan menggunakan layar berkedip. Ini trik otak untuk masuk ke pikiran mata mengikuti objek yang bergerak. Perangkat kemudian menggunakan deteksi gerakan mata yang dikenal untuk menerjemahkan menjadi tulisan.

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi