Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Jumat, 28 September 2012

Konsumsi Vitamin C Lindungi Jantung dari Efek Polusi Udara



Sumber Foto : kabar24.com
Buah yang mengandung vit. c


SuaraSumsel.com - Hidup di kota besar penuh polusi membuat kita harus senantiasa waspada akan berbagai efek kesehatan yang akan timbul. Tahukah Anda bahwa dengan mengkonsumsi vitamin C lebih banyak Anda telah melakukan pemeliharaan kesehatan karena vitamin C bisa melindungi jantung Anda dari efek polusi udara.
 
Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian berskala kecil oleh para peneliti dari Imperial College London. Mereka menemukan bahwa penderita penyakit asma dan penyakit paru obstruktif kronis lebih sering dirujuk ke rumah sakit saat kadar high particulate matter (polutan) di lingkungan luar cukup tinggi. High particulate matter adalah polutan yang menyebabkan stres oksidatif dalam tubuh dan dalam jangka panjang memicu serangan jantung.
 
Para peneliti menemukan bahwa pada orang-orang yang memiliki kadar vitamin C tinggi dalam tubuhnya, mereka lebih jarang dirujuk ke rumah sakit saat cuaca berpolusi dibanding dengan yang memiliki kadar vitamin C rendah. Hasil penelitian itu menambah bukti bahwa dampak polusi udara bisa dikurangi dengan antioksidan. Sebelumnya, penelitian tahun 2001 menunjukkan bahwa suplemen vitamin C melindungi paru-paru dari ozon. 
 
Disamping bagi manusia, vitamin C ternyata juga member manfaat bagi tanaman. Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas California, Riverside, menemukan bahwa tanaman juga terlindungi dari efek buruk ozon jika kadar vitamin C dalam daun tanaman itu ditingkatkan.

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi