Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Jumat, 28 September 2012

Dampak Positif Tertawa

Sumber Foto : dikutip.com
tertawa

SuaraSumsel.com - Dari sisi kesehatan, tertawa itu menyehatkan. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan harapan hidup serta mengurangi rasa sakit. Ketika seseorang tertawa, tubuh akan melepaskan neurontransmitter dan hormon yang dapat mengurangi hormon penyebab stres yakni kortisol dan adrnealin. 
 
Dampak positif dari tertawa ini memberi dorongan bagi sistem kardiovaskular tubuh. Pembuluh darah lancar karena tertawa menyebabkan darah lancar mengalir. Tertawa juga menyeimbangkan otak kanan dan kiri saat menanggapi sebuah lelucon. 
 
Penelitian dari Universitas Maryland merekomendasikan, tertawa sekitar 15 menit karena film dapat melancarkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah. Para peneliti percaya jika Anda tertawa, emosi positif akan muncul yang mempengaruhi sistem endokrin pada tubuh.
 
Dr. Nir Barzilai dari Universitas Yeshiva, Amerika Serikat pernah menyatakan, ketika pihaknya meneliti kepribadian 243 orang yang berusia lebih dari 100 tahun, mereka menemukan kualitas yang mencerminkan sikap positif memandang kehidupan.  
 
"Sebagian besar dari mereka hidup dengan rasa optimis besar dan santai. Mereka menganggap tertawa adalah bagian penting dalam hidup," ungkap Nir Barzilai.

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi