Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Jumat, 28 September 2012

Mobil Listrik Akan Menjadi Mobil Nasional

Sumber Foto : merdeka.com
Dahlan Iskan saat mencoba mobil listrik

SuaraSumsel.com - Setelah mobil Esemka karya anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo sempat menyita perhatian publik yang dipopulerkan oleh Walikota Solo, Joko Widodo, kali ini masyarakat Indonesia disuguhkan kembali oleh salah satu karya anak bangsa, yaitu mobil bertenaga listrik. 
 
Mobil listrik tersebut dalam beberapa hari ini mulai menjadi perbincangan. Mobil listrik hasil karya Ahmadi di Depok tersebut menjadi terkenal setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mencoba sendiri mengendarai mobil itu. Tidak tanggung-tanggung Dahlan Iskan memakai mobil listrik tersebut untuk menjalankan aktivitas dikantornya (19/7/2012).
 
Selain ke Kantor BUMN, Dahlan Iskan juga sudah pernah membawa mobil listrik tersebut ke Istana Negara saat menghadiri rapat Kabinet.Dahlan Iskan mengungkapkan, kelebihan mobil listrik itu tidak mengeluarkan suara seperti mobil berbahan bakar minyak. Selain itu mobil listrik tidak mengeluarkan asap dari knalpotnya. .
 
“Saya berkeinginan mobil ini bisa menjadi mobil nasional karena ramah lingkungan dan hemat energi,” ujar Dahlan Iskan di Jakarta (23/7).
 
Sementara itu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pemerintah tahun 2014 ini akan memproduksi mobil listrik secara massal karena memiliki keunggulan. Menurutnya, pemerintah merencanakan membentuk tim ahli yang akan mempelajari secara khusus tentang mobil listrik. 
 
“Pemerintah serius mengembangkan mobil listrik ini,” kata Hatta Radjasa di Jakarta (22/7).

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi