Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Sabtu, 03 Maret 2012

Toyota dan Samsung Kembangkan 'Car Mode Aplication'


Toyota Motor Corp. dan Samsung Electronics Co., berkolaborasi menciptakan Samsung Car Mode Aplication yang mengaitkan smartphone Samsung secara seamless dengan In-Vehicle Infotainment system mobil-mobil Toyota. Hal itu diumumkan di Mobile World Congress 2012 Barcelona, beberapa waktu lalu.

Disebutkan bahwa kerja sama itu akan memudahkan integrasi smartphone maupun teknologi komunikasi bergerak Samsung ke dalam In-Vehicle Infotainment Toyota yang canggih, untuk meningkatkan konektivitas, kapabilitas multimedia dan layanan-layanan internet.
Salah satu fitur menarik yang disediakan adalah in-Car UX (User Experience) yang membantu meningkatkan keamanan berkendara. In-Car UX adalah teknologi voice command terbaik di kelasnya yang ada di smartphone, untuk membantu pengemudi dalam berbagai hal termasuk untuk navigasi dan layanan-layanan berbasis lokasi. Layanan ini akan tersedia mulai triwulan kedua 2012.
Samsung Car Mode memungkinkan perangkat yang ada di mobil-mobil Toyota untuk berkoneksi dengan smartphone secara nirkabel dan menikmati semua fungsi yang ada di ponsel, seperti konten media, GPS, voice-free calling, dan dashboard display.
Toyota dan Samsung akan menggunakan standar teknologi MirrorLink yang disepakati Connected Car Consortium (CCC) yang tersedia bagi semua perusahaan ponsel maupun mobil yang bergabung dengan CCC. Dengan kata lain, mobil-mobil Toyota juga bisa menggunakan ponsel lain sepanjang teknologi yang dipakai adalah MirrorLink.
Toyota sebelumnya sudah bekerjasama dengan Microsoft untuk pengembangan perangkat lunak system infotainment mobil. Juga dengan Intel yang nanti dipakai untuk mengembangkan teknologi lain seperti teknologi navigasi satelit yang mencegah mobil terlalu dekat dengan mobil di depannya. 

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi