Pyzam Blogger Templates , Twitter Backgrounds And Vish Cyber Blog

Sabtu, 03 Maret 2012

Selandia Baru Akan Dilanda "Bom Cuaca"


Layanan Darurat dan Meteorologi Selandia Baru memperingatkan warga di seluruh North Island untuk waspada karena "bom cuaca" atau cuaca ekstrim akan melanda kawasan tersebut pada akhir pekan ini. Warga juga diminta untuk menyediakan keperluan makan selama cuaca ekstrim berlangsung.
Dampak dari cuaca buruk, bandara-bandara ditutup, layanan feri ke South Island dan pulau lainnya dibatalkan pada Jumat (2/3). Perusahaan listrik juga telah diperingatkan untuk melakukan pemadaman ketika cuaca buruk berlangsung. Terjangan angin dan hujan deras diperkirakan menimbulkan banjir dan kerusakan.

Para peramal cuaca pemerintah, MetService, mengeluarkan 19 peringatan cuaca buruk. MetService menyebutkan kecepatan angin di North Island bisa mencapai 150 kilometer per jam. Sementara peramal cuaca independen WeatherWatch.co.nz mengatakan suhu Laut Tasman sudah menurun dan berubah ke status badai.
"Hujan akan terjadi dengan besar, terutama untuk bagian bawah North Island dan South Island, tapi itu benar-benar angin yang akan jauh jangkauannya dengan angin kencang diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah itu pada Sabtu," kata kepala analis cuaca Philip Duncan diWeatherWatch.co.nz.
Siklus cuaca ini cenderung akan menyeberangi negara itu dari barat ke timur dengan cepat dan akan kembali membaik di sebagian besar wilayah usai Sabtu. "Ini, pendek tajam, ledakan buruk cuaca," kata Duncan. Namun demikian para wisatawan tetap harus teliti dan waspada sebelum bepergian.

0 komentar:

Matrix Penutup

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!

Pesan Animasi